'Sweet Chicken Foot'


Hai, sudah lama ya kita enggak ngebahas resep masakan? Hmmm, maklum lagi mentok gak dapat ide. Tapi tenang, malam ini saya akan berbagi resep dengan X-an semua para pembaca setia saya. Khususnya bagi yang suka 'Memasak', hihihi saya sebenarnya tidak suka memasak, tapi saya kepingin menyediakan masakan yang lezat untuk calon suami saya tercinta nantinya. Membuat Sarapan yang bergizi buat anak-anak dan suami, menyetrika pakaian suami, mencucikan baju nya *uuuuuhhh.. so sweeet sekali rasanya* haha jauh amat yah mikirnya hihihi. Ya sudah yuk langsung ke pokok bahasan, hari ini menu resepnya adalah Ceker masak kecap.

Bahan:
  1.  Merica
  2.  Jahe
  3.  Bawang Putih dan Bawang Merah 2 Siung
  4.  Kecap Manis 1 saset
  5.  Garam
  6.  Gula
  7.  Pala (Supaya harum)
  8.  Daun Bawang (Kalau ada)
  9.  Ceker 20 Biji
  10.  Cobek (Buat Ngulek)

Cara Membuat:
  1. Taruh merica sedikit dicobek, bawang putih dan bawang merah, pala serta jahe lalu gerus hingga halus. (maklum memakai cara tradisional, kalau mau diblender bisa juga tapi ntar rasanya gak khas)
  2. Setelah halus beri garam satu sendok, dan gula setengah sendok lalu gerus kembali hingga bercampur jadi satu. Jangan lupa untuk memberi pepsin (sasa) sedikit saja, tapi kalau yang tidak suka diberi pepsin tidak diberi pepsin pun tidak apa-apa.
  3. Setelah halus masukkan ke penggorengan dan tumislah bumbu tersebut.
  4. Ceker yang sudah dicuci bersih lalu direbus terlebih dahulu, ini untuk menghindari adanya bakteri-bakteri jahat pada kaki ayam hehehehe.
  5. Kalau sudah matang direbusnya pindahkan ke tempat bumbu yang ditumis lalu masak jadi satu. Masukkan daun bawangnya juga ya.
  6. Beri air sedikit pada tumisan ceker itu yah untuk kuahnya lah kira-kira. Lalu tunggu hingga mendidih.
  7. Setelah mendidih baru masukkan kecap sesuai selera anda. tapi untuk 20 ceker itu saya cuma memasukkan 1 kecap yang sasetan, biar tidak terlalu manis.
  8. Aduk hingga merata dan tunggu sampai ceker tersebut mendidih dan masak.
  9. Yappzz, ceker siap disajikan.

Ehem, seperti biasa gambar diatas saya dapat onlen karena cekernya udah habis saya makan lupa buat difoto hehehe. Sekian resep hari ini semoga bermanfaat, dan terima kasih telah berkunjung. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Sweet 18th