How to Make "Green Coconut Milk Pudding"



Hello~~ ibu-ibu muda jaman now... I'm back! haha, finally.... it's been 1 years, right?
Oh my God, pasti ini blog banyak sarang laba-labanya. Setahun vakum, yah you know lah terakhir kali saya sibuk mencari pekerjaan kan. and in this years, finally I got a job yeyeyeyeyeye *sambil nari-nari* bahagia banget setelah 1 tahun akhirnya saya bisa kembali nulis di blog ini T^T
Postingan kali ini seperti biasa sih, saya cuma mau berbagi resep sama ibu-ibu muda jaman now bagaimana cara membuat puding santan. Bukan puding santan yang wah sih, yaaahh ini hanya puding santan sederhana yang dibuat oleh calon koki masa depan untuk suami dan anak-anak tercinta tentunya dengan menggunakan cinta dan kasih sayang serta ditambahkan dengan sebuah ketulusan *apaan coba sih ya hahaha*. dah yuk lanjut! Judul kali ini sengaja saya tulis dalam bahasa sansekerta biar kerenan dikit wkwkwk "Green Coconut Milk Pudding" kenapa Green? karena saya menggunakan agar-agar yang warna hijau, kalau saya pakai agar-agar warna merah udah pasti "Red Coconut Milk Pudding" wkwkwkw.
Ok, mending kita langsung check it out apa saja bahan-bahannya dan cara membuatnya.

Bahan:
  1. Santan Kara 50ml
  2. Agar-agar Swallow (1 Bungkus)
  3. Gula (7 sendok makan)
  4. Garam (1 sendok teh)
  5. Air (4 takar gelas duralex)
Cara Membuat:
  1. Pertama-tama, tuangkan 50ml santan kara ke dalam panci dan kemudian tambahkan air sesuai takaran bahan. Jangan kebanyakan atau kesedikitan air ya, karena akan mempengaruhi teksturnya. Dan sebenarnya untuk santan ini, lebih bagus lagi kalau menggunakan santan asli yang diperas. Karena mama saya gak ke pasar dan saya terlalu mager untuk kepasar jadi saya menggunakan santan alternatif hehe.
  2. Kedua masukkan 1 bungkus agar-agar merek swallow globe warna apa saja, kebetulan saya memakai warna hijau. Jangan lupa untuk menambahkan 7 sendok makan gula pasir dan 1 sendok teh garam. Peran garam disini untuk penggurih rasa.
  3. Setelah semua bahan sudah bercampur jadi 1, masak lah hingga mendidih. Jangan lupa untuk sesekali mengaduknya.
  4. Jika sudah mendidih, matikan kompor dan aduk perlahan agar santan dan agar-agar menyatu *iya, menyatu seperti kita hahaha* kemudian diam kan hingga dingin kira-kira sekitar 4 menit.
  5. Jika sudah dingin, tuangkan ke dalam wadah atau cetakan dan jangan lupa untuk mengaduknya sekali lagi sebelum pudding kita masukkan dalam lemari es supaya santan benar-benar menyatu dengan agar-agar. 
  6. Kini Green Coconut Milk Pudding siap untuk disajikan bersama orang-orang tercinta anda ^^
Gimana? cukup mudah bukan? kali ini fotonya real ya, gak comot di mbah google hehe, bentuknya emang biasa aja sih kotak persegi gitu tapi rasanya gak kalah sama yang bemotif kok. Jadi keinget ada temen yang bilang kalo bentuk itu tergantung selera yang penting rasanya enak. Hehehe. Sebenarnya ini adalah kali kedua saya membuat pudding ini, sebelum ini saya gagal karena dipengaruhi santan yang sudah basi. Maafkan saya yang dulu yang tidak bisa membedakan santan basi dan tidak LOL. Untungnya kali kedua gak gagal lag, Alhamdulillah ya~ ^^d.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Sweet 18th