"Sop Bakso"

 "Sop Bakso pertama yang dibuat setelah pindah kos. Saya bikin se simple mungkin dengan bahan yang hanya saya suka dan bumbu jadi sop."
Halo semua... lama banget gak ngepost yah. Vakum selama hampir 6 tahun ini, and this is the first time saya upload lagi untuk resep masakan yang lainnya. Mohon maaf sebelumnya karena belum bisa konsisten, tapi selama 6 tahun ini saya udah improve lumayan banyak loh. Kalau sebelumnya cuma nyontek resep mami, sekarang udah bisa bikin sendiri masakannya. kalau kalian bertanya-tanya enak apa enggak, jawabannya sudah pasti enak menurut saya. Karena hampir 4 tahun merantau jadi terpaksa saya menyentuh dapur hanya untuk membuat makanan. 
Kali ini saya mau bagi-bagi resep cara membuat sop bakso. ini simple banget dan mudah, agak malu karena sekarang saya lebih make yang praktis yaitu 'Bumbu jadi' karena jujur banget bumbu jadi ini sangat membantu banget untuk anak kos kayak saya yang gak punya kulkas untuk menyimpan bahan-bahan dan gak memakan banyak waktu. Dan kali ini kita bikin sop nya di magicom yah ibu-ibu muda, tapi kalau mau masak dipanci tinggal disesuaikan saja ya. Yok langsung aja yah let's check it out...
 
Bahan-bahan:

  1. Bumbu jadi Sop 1 bungkus
  2. Sosis sapi 2 biji
  3. Bakso sapi 1 bungkus
  4. Kentang 1 buah
  5. Jamur Enoki 1 bungkus
  6. Kembang Kol 1
  7. Wortel 2 biji 


Cara membuat:

  1. Siapkan air dalam magicom setengah panci magicom, sambil memasukkan kentang dan wortel, kemudian tutup magicom dan pencet tombol 'cooking'
  2. Tunggu kira-kira hingga kentang dan wortel melunak, masukkan kembang kol dan jamur enoki. tutup kembali.
  3. Kira-kira 3 menit masukkan kembali untuk bakso dan sosisnya. dan jangan lupa untuk memasukkan bumbu jadi sop dan menutup kembali magicom, tunggu hingga kira-kira 5 menit sebelum mematikan magicom pastikan semua bahan sudah masak dengan sempurna.
  4. Jangan lupa untuk mengoreksi rasa terlebih dahulu, jika terasa kurang bisa menambahkan kembali bumbu jadinya.
  5. Kini sop bakso telah siap untuk disajikan bersama nasi hangat.

Demikian resep kali ini, semoga bisa bermanfaat hehehe. Blog ini hanya tempat untuk sharing, yang gak suka boleh skip yah. tidak ada paksaan untuk kalian mampir ke blog saya kok.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Sweet 18th