"Cara Membuat Kue Bolu ALAMI"

Saya melihat banyak orang, kalau mereka mau membuat kue bolu mereka membutuhkan banyak bahan. banyak bahan disini maksudnya ya butuh ini butuh itu lah. tapi berbeda sekali dengan kue bolu yang ibu saya buat. maka dari itu saya ingin berbagi gimana sih cara buat kue bolu alami.. cuma butuh telur,tepung,vanili,mentega dan gula . berikut caranya ::

"LOOK AT THIS ------>>>>>>>>>>>"



Alat dan Bahan ::
  1. Mixer (hahahhaah :D pasti lah itu kalo gk da mixer mau pake apa)
  2. Tempat untuk mengolah adonan
  3. Loyang untuk Bolu
  4. Mentega 1 bungkus
  5. Telur 5 butir
  6. Gula
  7. 1 buah Vanili
  8. Tepung
Cara Membuat ::
  1. Pecahkan 5 butir telur, lalu taruh di tempat adonan yang telah disiapkan
  2. Masukkan gula 10 sendok makan 
  3. Masukkan 1 buah vanili ke dalam adonan
  4. Lalu,,mixer adonan diatas sampai berubah menjadi seperti adonan kue bolu . hohohoho apalah namanya itu,,saya tidak tau yang jelas mixer terus ampe berubah jadi adonan kue bolu
  5. Selagi menunggu adonan di mixerin alangkah baiknya cairkan mentega,sedikit saja jangan terlalu banyak. kira-kira 1 sendok makanlah.
  6. Bahan-bahan yang sudah jadi adonan bolu tadi,, lalu diberi tepung secukupnya. kira kira 2 kali ambilan dari tangan kita dan di aduk hingga merata.
  7. Lalu masukkan mentega yang sudah dicairkan tadi. aduk hingga rata :)
  8. Dan step terakhir adalah..... ketika sudah diaduk rata,masukkan adonan tadi kedalam tempat (loyang). masukkan kedalam open... tunggu sekitar 20 menit. lalu angkat ! hohoohoh
  9. SELESAI ! kini bolu telah siap :) 
Yapzzz.... selesai sudah cara membuat kue bolu ala ibu saya. hohoohoho.. semoga bermanfaat dan sampai berjumpa dilain waktu ;)

NB :: gambar yang ada diatas bbukanlah hasil dari resep membuat kue bolu ini,,berhubung bolunya udah habis dimakan jadi saya gak sempat tuk motoin, maap sebelumnya :)

Komentar

Posting Komentar

Thanks for your Comment

Postingan populer dari blog ini

My Sweet 18th