Dialog Mini part. 2

MY FIRST LOVE




Iin     : Ria, kamu sudah putuskan mau ikut keg.ekstrakulikuler apa?
Ria    : Kalau aku mau ikut ekskul dance, kalau kamu apa in?
Iin    : Aku ikut ekskul seni melukis, karena aku senang menggambar jadi aku masuk ekskul seni lukis  
Ria    : Eh.. kalian sudah putuskan mau ikut ekskul apa?
Via   : aku ikut Bela diri, kalau yuni ikut club masak dan vita katanya dia mau ikut club pecinta alam.
Ria   : Apa…!!! Club pecinta alam. Kamu suka dengan penelitian ya vita sampe-sampe kamu ikut club pecinta alam?
Vita   : Iya, aku memang suka penelitian apa lagi tentang alam.

Keesokannya…………………………………………………………

Via     : yuni, coba lihat deh! Iin lagi ngapain tuh kok dia bengong sambil melukis ntar lukisannya amburadul lagi.
Yuni   : sepertinya dia sedang lihat seseorang deh di bawah.

Via     : iya, dia memang melihat seseorang, jangan-jangan dia naksir sama anak club sepak bola pokoknya kita harus cari tau yun?
Yuni   : Nggak ah… aku nggak mau ikut campur masalah pribadinya ntar kalau dia ngambek gimana? Sudah ya vi, aku mau ke club dulu soalnya hari ini ada praktek memasak ntar hasilnya aku bagi kekalian tunggu aja yach…!!
Via     : Baiklah, heuh… yuni ke club masak, ria juga lagi ada latihan dance n selesai jam 2, iin juga. Cuma aku yang nggak ada latihan, oh ya aku ke kantin aja.
Iin     : via, yuni, vita ayo kita pulang, oh ya ria mana?
Vita   : katanya dia pulang sore masih ada latihan dan kita di suruhnya pulang duluan.
Iin     : ya sudah ayo kita pulang duluan!
Via     : In, aku mau nanya nih, tadi kan aku melihat mu melukis terus aku lihat kalau kamu selalu memperhatikan anak-anak dari club sepak bola, apa ada yang kamu taksir?
Iin     : Apa..? oh itu, aku Cuma mau melukis anak-anak yang sedang bermain sepak bola aja kok dan nggak ada maksud lain bener deh!
Via     : kayaknya ada yang kamu sembunyikan deh dari kami.
Vita   : kamu jangan malu untuk ngomong sama kita-kita, jangan ada yang kamu sembunyikan.
Iin     : Aku nggak nyembunyiin apa-apa kok dari kalian, ah… sudah sampe diperempatan aku duluan ya dagh………
Yuni   : kenapa sih dia nggak mau cerita, tapi ya sudahlah jangan paksa kalau dia nggak mau cerita ntar dia bakal cerita dengan sendiri nya.
Vita   : benar juga tuh yun!..

Di sekolah terlihat ria yang sedang buru-buru…………

Ria     : Wah..!! gawat kayaknya sore banget nih, aduh mana tas ku ya, blazer ku juga mana, ah kunci ku juga, nah ini dia.
K.klz  : Ria, ayo cepat..!!
Ria     : kakak pulang saja duluan aku harus cari kunci dulu kak dan simpunin semua buku ku.
K.klz  : ya sudah, kami duluan ya.
Ria     : Kertas punya siapa ini? Sepertinya lusuh begini, akh’… ada isinya baca ah,” Kenapa aku harus satu sekolah dengan rei, padahal aku ingin melupakan rei tapi kenapa aku selalu melihat wajah nya. Terkadang aku ingin bilang sama rei kalau aku suka sama dia, tapi apalah daya ku rei suka sama cewek lain. Tapi apa aku salah kalau Cuma bilang suka sama orang yang benar-benar aku suka. Aku adalah iin yang nggak boleh punya rasa suka sama seseorang kalau memang aku tidak mau tersakiti”. Oh … ternyata ini kertas cintanya iin, iin yang lugu bisa juga suka sama seseorang ha…ha…ha… akh langit sudah mulai gelap aku harus cepat-cepat pulang nih..!!

Keesokannya……

Iin     : (seperti sedang mencari sesuatu, lalu dating ria), duh dimana sih kok kertasnya nggak ketemu, padahalkan kemarin aku taruh dibawah meja ku, aku juga sudah bela-belain datang pagi supaya nggak ada yang lihat eh… ternyata malah nggak ada.
Ria     : Hai in, kamu nyari apa sih kok kayaknya kebingungan sekali?
Iin     : kertas ku hilang nih..! kan gawat kalau ada yang nemu bisa hancur deh reputasi ku.
Ria     : maksud mu kertas yang ini ya?
Iin     : Lho..!! kok bisa ada sama kamu sih!
Ria     : Kemarin waktu aku mau pulang aku nemu ini kertas jatuh di lantai aku pikir itu kertas ku ternyata bukan he…he…he… Oh iya, kau suka rei ya in?
Iin     : Ah, nggak kok aku Cuma bercanda aja kale nulis itu.
Ria     : Tapi, kalau itu benar nggak apa-apa juga kok, kamu jangan nyembunyiin perasaan mu deh!! Semua manusia boleh menyukai siapa saja.
Iin     : Iya sich!! Sebenarnya aku suka sama dia, tapi kamu jangan bilang sama siapa-siapa ya ria? Karena yang lain belum tahu.
Ria     : Baiklah aku akan tutup mulut untuk sementara waktu.
Via     : hai, tumben kalian datang pagi ada apa nih?
Iin     : nggak ada apa-apa kok aku Cuma pengen aja.
Via     : oh, Cuma pengen ya sudah. Oh iya gimana sehabis pulang sekolah kita mampir makan-makan bareng mau ga?
Ria     : (ria memotong pembicaraan via dan iin), soir ya vi kayaknya aku nggak bisa deh soalnya aku ada latihan dance sehabis pulang sekolah.
Iin     : aku juga nggak bisa soalnya aku ada latihan untuk melukis pemandangan sekitar taman belakang sekolah.
Via     : kok kalian latihan terus ya? Udah sekali-kali bolos aja.
Ria     : aku nggak mau ah, kalau mau kau, yuni dan vita saja yang pergi.

Lalu vita dan yuni datang bersamaan………………………………………

Via     : Vita, yuni sehabis pulang sekolah kita makan bareng yuk! Aku ada tempat yang bagus nih untuk makan, kalau iin dan ria nggak bisa karena mereka ada latihan ekskul.
Vita   : Oh mereka ada ekskul ya? Kalau aku sich ikut aja lagian lama kan kita nggak makan bareng. Kalau kamu yun, ikut apa nggak?
Yuni   : Iya aku ikut, lagian aku juga ga ada ekskul hari ini.

Akhirnya bel pulang pun berbunyi teng……teng……..teng……………
Via, vita dan yuni pun pergi makan bareng sedangkan iin dan ria masih harus  mengikuti ekskul.

Niny   : Eh ria, kamu tau kabar tidak? “Tanya niny anak club dance”
Ria     :  Memangnya ada berita apa ni?
Niny  :  Kan rika sudah jadian sama rei anak dari club sepak bola itu lho masa kamu nggak tau?
Ria     : nggak tuh, kalau mereka memang pacaran ya biar aja, sampai berapa lama sih mereka sanggup pacaran paling-paling nggak lama putus.
Niny  : tapi rei itu bego banget ya masa milih cewek yang aneh yang selalu cengar-cengir dan ngomong yang nggak penting cape’ dech!
Ria     : Ya, itu kan haknya rei. Sudah deh ni kita nggak usah ngurusin masalah orang mendingan kita latihan sebelum bu lia datang.
Niny  : Ya sudah kalau gitu aku datangi buan ku dulu ya.

Hari pun semakin gelap, dan seperti biasa ria dkk baru pulang……………

Ria     : Oh ya rika aku dengar-dengar kamu baru jadian ya sama rei?
Rika   : Iya, tapi kamu diam-diam aja ya ria. Aku itu rela putus sama pacar ku yang lama demi rei, daripada aku pacaran sama anak SMU mendingan aku pacaran sama anak yang sama aja kayak aku ya SMP juga.
Ria     : Kok gitu sih! Berarti kamu nggak punya pendirian dong!
Rika   : Bukannya aku nggak punya pendirian tapi siapa sih yang nggak mau pacaran sama cowok yang selalu di idolakan di sekolah ini, aku kan jadi mupeng ri he…he…he…
Ria     : Oh, berarti Cuma atas dasar mau pamer sama anak yang lain bukan atas dasar cinta?
Rika   : Ya, cinta ada juga lah Cuma ya…… rahasia deh!!
Ria     : Begitu ya. Ya sudah aku pulang duluan ya rumah ku belok sini dagh!!!

Keesokannya…………………………………………………………

Ria     : In, aku punya kabar buruk untuk mu.
Iin      : Kabar buruk apa sih? “Tanya ku penasaran”
Ria     : Tau nggak, kalau rei itu sudah jadian sama rika.
Iin      : Oh itu, aku pikir benar-benar begitu buruk. Cuma itu aja tuh ngapain di ambil pusing coba, masih ada yang lain kok tenang aja.
Ria     : Aku sich!! Bisa tenang. Tapi aku yakin kamu kepikiran dia mulu kan?
Iin      : Awalnya sich iya, tapi lama-lama nggak juga tuh! Sudah ya ria kita nggak usah bahas dia lagi buat iri aja. Mendingan kita focus aja ke pelajaran, masih kecil aja pacaran duit juga masih di kasih sama ortu.
Ria     : Benar bangets uyy!!!

1 bulan lebih telah berlalu, akhirnya terdengar berita kalau rika dan rei putus

Ria     : Yuni, apa kamu lihat iin?
Yuni   : Kalau nggak salah dia ada di kantin sama via dan vita, memangnya kenapa?
Ria     : Nggak ada apa-apa sich Cuma ada urusan yang harus dia tau. Thanks ya infonya?
Yuni   : A……a…… iya.

Ria pun langsung lari ke kantin untuk mencari iin.

Ria    : In, ayo ikut aku sebentar!!
Iin     : Mau kemana sih! Kok buru-buru?
Ria    : Kemarin rei dan rika sudah putus
Iin     : Ya kalau mereka sudah putus memangnya kenapa toh dunia nggak hancur juga ya  kan?
Ria     : Aduh, kamu ini gimana sih! Ini kan kesempatan yang bagus untuk mengatakan perasaan mu sama dia, kapan lagi coba! Sebentar lagi kan kita sudah mau lulus dan aku mau kamu lulus dari sini tanpa ada yang mengganjal, ayo cepat temui dia. Rei ada di taman belakang sekolah…
Iin      : Tapi kan………………………
Ria     : Sudah pokonya nggak ada tapi-tapian. Sana susul dia
Iin      : *berfikir* Hmmm.. Baiklah, do’a kan aku ya?
Ria     : Mmm……… aku akan mendo’akan mu.

Lalu iin menemui rei yang berada di taman belakang sekolah……………

Yuni    : eh coba lihat deh! Ngapain ria ngintip-ngintip di taman belakang.
Via     :  Oh iya ya, ngapain coba dia di sana.
Vita    : Ayo kita susul aja di bawah.
Yuni    : Ide bagus, yuk!!

Via, vita dan yuni akhirnya menyusul ria di bawah.

Via     : Ri, ngapain kamu disini?
Ria     : Huwa!! *kaget* Kalian ini bikin kaget saja. Sudah lihat aja. Iin lagi mau ngatakan perasaannya sama rei tuh kita lihat aja.
Vita    : Memangnya iin suka sama rei?
Ria      : Ya iyalah selain suka apa lagi coba!
Yuni   : Ternyata benar ya via, kalau iin suka sama rei.
Via     : Tentu saja, insting seorang via ini kan kuat jadi aku tau.

Iin dan rei terlihat sedang berbincang bincang………………

Iin     : Hai rei, lagi ngapain disini?
Rei    : Eh kamu in, aku lagi nggak ngapa-ngapain kok Cuma memandang ke langit aja kayaknya bagus banget langitnya. Oh ya in kamu biasa melukis disini kan? Apa kamu mau melukis, kalau gitu aku pergi dulu ya?
Iin     : Nggak kok, aku bukannya mau melukis tapi aku ingin ngomong sesuatu sama kamu rei.
Rei   : Memangnya kamu mau ngomong apa?
Iin    : Sebenarnya aku suka sama kamu saat pertama kali kita ketemu di kelas 6 sd dulu,tapi baru hari ini aku bilang suka sama kamu. Aku Cuma ingin kamu tau kalau aku pernah suka sama kamu, bagaimana tanggapan mu rei?
Rei    : Maaf in, kamu itu gadis yang baik dan polos dan seharusnya kamu pantas ngedapatin orang yang baik juga. Aku ini playboy jadi aku ingin kau menjadi teman ku saja ya? Tapi aku senang ada seorang gadis yang baik yang suka sama seorang playboy seperti ku. Terima kasih ya karena kau sudah suka pada ku, mulai hari ini dan seterusnya kita teman bagaimana? (lalu rei mengulurkan tangannya dan mengajak iin bersalaman)
Iin    : Baiklah, kita akan menjadi teman untuk selamanya. (iin pun menerima jabat tangan dari rei).

Sedangkan teman-teman yang lain hanya dapat berkata………………

Yuni    : Wah!!! Rei romantis banget ya!
Via     : Kasihan sekali iin cintanya hanya di balas sebagai teman.
Vita    : Itu juga sudah bagus, sapa tau dengan berteman mereka makin akrab dan bisa jadian.
Ria     : Akhirnya rei mengaku kalau dia itu playboy. Tepatnya “playboy cap tiang ambruk”.
Yuni   : Sadis banget sih kata-kata mu!!
Ria     : “ Pikirkan Kah.”

Iin pun langsung bergegas untuk menuju ke sahabatnya.

Iin     : Yah, aku dan rei hanya berteman saja. Tapi tidak apalah kalau aku tidak bisa jadi pacarnya temannya pun jadi ha…ha…ha…
Ria     : sudahlah jangan dipikirkan, ini saatnya untuk menghargai hidup dan jangan lah bermuram durja.
Via     : Benar ini adalah saat yang tepat untuk ke-5 gadis menempuh hidup yang sesungguhnya.
Vita   : Setelah kejadian hari ini perut ku jadi keroncongan ayo kita makan bareng.
Yuni   : Ya, benar sekali aku juga lapar.
Iin     : Baiklah, Let’s go!! Hari ini biar aku yang traktir ya?
Ria     : Asyik kita di traktir!! Let’s go

THE END

#Story of nana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Sweet 18th